Jalan Seperti Kubangan, Warga Kayong Utara Tagih Janji Kampanye Gubenur Sutarmidji

KUBANGAN - Jalan Siduk-Sukadana rusak parah akibat hujan beberapa hari terakhir, Kamis (15/10/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Ketua Lembaga Pengawal Pelaksana Pembangunan Kabupaten Kayong Utara (LP3KKU), Abdul Rani menagih janji Gubenur Kalbar, Sutarmidji untuk melakukan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Kayong Utara.

Janji tersebut sempat disampaikan Sutarmidji saat berkampanye ke Kabupaten Kayong Utara pada pemilihan Gubenur Kalbar periode 2018-2023 lalu.

Bacaan Lainnya

“Kita menuntut janji-janji kampanye Sutarmidji saat minta pilih menjadi Gubernur. Yang semestinya, jalan Kayong Utara-Ketapang menjadi prioritas pembangunan. Ini hanya dianggarkan Rp2,6 Miliar, itukan tidak cukup,” ungkap Abdul Rani, Minggu (18/10/2020).

Jalan provinsi di Kayong Utara menjadi akses penghubung dari Kabupaten Kubu Raya, Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang. Truk bermuatan berbagai macam kebutuhan bahan pokok sering melintas di jalan tersebut.

Akibat tak kunjung diperbaiki, banyak truk ekspedisi terguling, rusaknya kendaraan pribadi milik masyarakat, hingga korban kecelakaan.

“Akibat kerusakan jalan ini bisa menimbulkan kenaikan harga barang kebutuhan bahan pokok, karena biaya angkutan akan disesuaikan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *