Pemulihan Anak Korban Kekerasan Ibu Kandung di Sungai Pinyuh Masih Berlanjut

BERMAIN - Bocah korban aniaya ibu kandung bermain dengan ayahnya ketika dirawat di RS Anton Soejarwo, Pontianak beberapa waktu lalu.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Anak korban kekerasan oleh ibu kandungnya sendiri di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar masih dalam proses pemulihan. Baik itu pemulihan cidera, maupun trauma yang dialaminya.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Mempawah, Kusmayadi menjelaskan, saat ini progres pemulihan terhadap anak tersebut diperkirakan sudah mencapai 85 persen.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, KPAID bersama Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Sosial Mempawah akan terus melakukan pendampingan sampai tuntas. Selain itu, pendampingan juga diberikan oleh Unit PPA Polres Mempawah.

“Kami pastikan pendampingan tidak akan berhenti, baik itu pendampingan dalam hukum maupun pemulihan cidera dan trauma yang dialami anak tersebut. Saat ini diperkirakan progres pemulihannya sudah mencapai 85 persen,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Kusmayadi mengatakan, saat ini anak korban kekerasan orang tuanya sendiri tersebut sedang menjalani pengobatan rawat jalan. Dia pun merasa senang sebab saat ini kondisi anak tersebut semakin membaik usai operasi kaki yang patah di RS Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang ibu tega menganiaya anak lelakinya yang berusia empat tahun di Kecamatan Sungai Pinyuh. Hingga anak tersebut menderita patah kaki kirinya. Kasus tersebut dilaporkan oleh suaminya ke pihak kepolisian dan kini ibu yang menganiaya anaknya tersebut sudah ditahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *