Rakorwil GP Nasdem Kalbar, Kader Muda Motor Penggerak Pemenangan Pilkada

Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil GP Nasdem Kalbar sekaligus Bendahara DPW GP Nasdem Kalbar, Fahmi Abror saat memberikan sambutan. (Ist)

SEKADAU, insidepontianak.com – Kabupaten Sekadau ditunjuk sebagai tuan rumah Rakorwil Garda Pemuda (GP) Nasdem Kalbar tahun 2020, Sabtu (17/10/2020).

Rakorwil di Gedung Kateketik Sekadau ini, untuk merapatkan barisan pemenangan calon kepala daerah yang diusung Partai Nasdem di Kalbar. Sesuai arahan DPP.

Bacaan Lainnya

“Menjadikan kader muda GP Nasdem sebagai motor penggerak di kabupaten/kota yang sedang melaksanakan Pilkada,” kata Ketua Panitia Pelaksana Rakorwil, Fahmi Abror.

Bendahara DPW GP Nasdem itu menerangkan, Rakorwil tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW GP Nasdem Kalbar, Yessi Melania. Dihadiri sejumlah DPD GP Nasdem di Kalbar.

Selain itu juga diikuti Paslon Pilkada Sekadau yang diusung Nasdem, Aron-Subandrio. Serta Ketua DPD Partai Nasdem Sanggau, Singkawang, Sekadau, Landak dan Bengkayang.

Dalam arahannya, Yessi yang menjabat sebagai anggota DPR RI Dapil Kalbar 2 itu memberikan pemaparan soal strategi pemuda untuk memenangkan Paslon.

“Pemaparan tersebut juga disiarkan secara live oleh panitia sehingga DPD GP Nasdem yang belum bisa hadir dapat mengikuti acara tersebut,” jelas Fahmi.

Sementara itu, dalam Rakorwil ini juga dilaksanakan pelantikan dan penyerahan SK kepada lima ketua DPD GP Nasdem. Diantaranya dari Sekadau, Ketapang, Sanggau, Sambas dan Melawi.

“Diharapkan para DPD GP Nasdem yang telah dilantik mampu berkomunikasi dan berperan aktif dengan para paslon kepala daerah yang mengikuti Pilkada serantak di tahun 2020 ini,” kata Sekretaris DPW GP Nasdem Kalbar, Ryan Adhyatma.

Ryan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertegas peran pemuda dalam Pilkada serentak di tahun 2020. Dalam masa pandemi seperti ini perlu strategi dan komunikasi yang baik antara pusat, provinsi dan kabupaten.

“Agar tujuan kemenangan Partai Nasdem dalam Pilkada tahun 2020 dapat terwujud dengan peran serta kader terbaik Garda Pemuda,” tandasnya.

Rakorwil dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menjaga jarak kursi dan penggunaan masker oleh para peserta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *