Citra: Perkuat Sosialisasi Penegakan Hukum Pelanggar Protokol Kesehatan

Bupati Citra Duani saat memberikan arahan. (Prokopim Kayong Utara)

SUKADANA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menginstruksikan Satpol PP memperkuat koordinasi dengan TNI/Polri dalam melaksanakan sosialisasi penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

Hal itu diutarakannya saat memimpin Raker Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Istana Rakyat, Senin (19/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya kita untuk melakukan penanggulangan Covid-19 ini, sesuai dengan Perbup Nomor 44 Tahun 2020,” ujar Citra.

Terkait penegakan hukum ini, Citra menyarankan pihak terkait menyosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. Serta menginformasikan sanksi apa saja yang diberikan terhadap pelanggar.

“Kemudian sanksi tersebut harus bisa memberi efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan tersebut,” katanya.

Sementara itu, masing-masing bidang Satgas Penanganan Covid-19, diminta berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait penyaluran bantuan sosial.

“Selain itu, membahas kembali dokumen perjanjian kerja sama. Sehingga disusun perencanaan sesuai dengan tupoksi dan kebutuhan,” kata Citra.

Dalam kesempatan itu, Citra turut mengimbau agar ASN wajib melaksanakan protokol kesehatan. Dan berolahraga sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Kita telah mengeluarkan surat edaran untuk para staf ASN bekerja dari rumah, namun demikian para ASN ini tetap diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan,” paparnya.

Rapat kerja tersebut juga dihadiri Kapolres Kayong Utara, Pabung Kodim serta para Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *