Forum Keserasian Sosial Desa Sungai Batang Bangun Jalan Lingkungan

JELASKAN - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PPAPM-Pemdes) Kabupaten Mempawah, Burhan saat menjelaskan tentang Program Keserasian Sosial, Senin (19/10/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Forum Keserasian Sosial Damai Sejahtera, Desa Sungai Batang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar akan mengimplementasikan program dari Kementerian Sosial dengan membangun jalan lingkungan di Gang Damai, RT 04 RW 02, Senin (19/10/2020).

Kepala Desa Sungai Batang, Mahyus mengatakan, program Keserasian Sosial yang berhasil disundul dari pusat melalui proposal tersebut merupakan salah satu keberuntungan bagi masyarakat Desa Sungai Batang.

Bacaan Lainnya

“Desa Sungai Batang beruntung bisa mendapatkan program Keserasian Sosial ini, dengan ini kita bisa membangun jalan lingkungan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami juga bangga, sebab banyak desa yang menginginkan program Keserasian Sosial ini namun jatuh kepada Sungai Batang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, program Keserasian Sosial bertujuan untuk meminimalisir kesenjangan sosial di masyarakat. Forum yang diketuai oleh Abdul Kholik tersebut diberi nama Damai Sejahtera atas dasar keinginan masyarakat mewujudkan Desa Sungai Batang yang aman, damai dan sejahtera. Kemudian rencana pembangunan jalan lingkungan juga didasari oleh kebutuhan masyarakat.

“Kami putuskan untuk membangun jalan lingkungan di Gang Damai karena infrastruktur ini merupakan kebutuhan penting masyarakat. Awalnya kami mengajukan proposal untuk kegiatan kepemudaan. Banyaknya masukan dan saran, akhirnya kami diminta mengubah proposal dan langsung diterima oleh Dinas Sosial Mempawah,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *