KPU Ketapang Terima Rp14,8 Miliar untuk Anggaran APD Covid-19

Ketua KPU Ketapang, Tedi Wahyudin. (Fauzi/Insidepontianak.com)

KETAPANG, insidepontianak.com – Anggaran Pilkada 2020 tahun ini lebih besar. KPU Ketapang menerima tambahan dana senilai 14,8 miliar dari APBN. Anggaran ini diperuntukkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

Ketua KPU Ketapang Tedi Wahyudin mengatakan, dana ini termasuk biaya rapid test seluruh penyelenggara hingga ke tingkat desa dan Tempat Pemiilihan Suara (TPS).

Bacaan Lainnya

“KPU RI menggelontorkan anggaran untuk pengadaan APD. Di awal ini sudah kita laksanakan. Kawan-kawan sudah menggunakan APD secara maksimal ketika mereka berhubungan dengan orang atau di masa tahapan ini,” katanya, Senin (19/10/2020).

Anggaran tersebut akan disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama Rp4,8 miliar sementara tahap kedua Rp10 miliar.

“Lengkap dari PPK sampai ke KPPS. Di KPPS ini juga semua dilengkapi APD. Minimal masker. Bukan hanya masker, banyak itemnya, dari tong air, tempat sampah sampai ke tisu semua pelastik. Sampai ke baju hazmat juga disiapkan,” tutur Tedi.

Tedi mengatakan, pengadaan APD diperuntukkan kebutuhan Pilkada hingga proses pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Ketapang selesai.

“Bulan Oktober September ini semua APD harus kelar. Ini dana khusus untuk APD saja tidak boleh diperuntukkan di luar itu. Kalau pun lebih nanti dananya kita kembalikan anggaran itu,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *