IGD Ditutup Sementara, RSUD M.Th Djaman Sanggau Buka Lowongan Tenaga Kontrak Perawat Ruang Isolasi Covid

Direktur RSUD M.Th Djaman Sanggau, Edy Suprabowo.

SANGGAU, insidepontianak.com – Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD M.Th Djaman Sanggau ditutup sejak Senin (19/10/2020) sore kemarin. Pasalnya, tiga orang pasien IGD reaktif. Mereka merupakan pasien dengan gejala penyakit jantung. Belum ditentukan, kapan layanan ini kembali buka.

Direktur RSUD M.Th Djaman Sanggau, Edy Suprabowo mengatakan rencananya pasien tersebut akan dibawa ke gedung RSUD yang baru. Hanya saja, di sana sudah ada empat pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat.

Sementara, tiga pasien asal IGD, statusnya masih reaktif.

“Baru reaktif. Belum pasti apakah positif (Covid-19). Jadi tidak mungkin kita satukan dengan yang positif di RSUD yang baru,” kata Edy.

Terlebih jika pasien dipindahkan, harus pula dibawa peralatan perawatan pasien. Guna memastikan stasus tiga pasien itu, Edy mengatakan akan melakukan swab.

Saat ini, pihak rumah sakit pun kekurangan tenaga perawat. Manajemen membuka lowongan penerimaan tenaga kontrak perawat ruang isolasi Covid-19. Mereka mencari 28 orang tenaga kesehatan.

Syaratnya surat lamaran; fotokopi ijazah D3/D4/S1 Keperawatan; fotokopi transkip nilai; fotokopi STR; fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP); fotokopi Kartu Keluarga (KK); pas foto 3×4 (2 lembar) warna; fotokopi rekening bank (jika sudah diterima); dan, apabila diterima bersedia mematuhi segala peraturan yang ada di rumah sakit.

Lamaran dan persyaratan dikirimkan langsung ke RSUD M.Th Djaman paling lambat 31 Oktober 2020. (bry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *