Pemda Ketapang Raih WTP dari Kementerian Keuangan RI

PENYERAHAN - Penyerahan piagam penghargaan WTP disampaikan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi yang diterima langsung Plt Bupati Ketapang, Suprapto S didampingi Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam dan Kepala BPKAD Ketapang, Alexander Wilyo.

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019 dari Kementerian Keuangan RI di Kantor Bupati Ketapang, Selasa (20/10/2020). Piagam penghargaan ini diharapkan mampu menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang profesional, tertib dan akuntabel.

“Terima kasih kami sampaikan atas apresiasi yang telah diberikan kepada Pemda Ketapang terkait opini WTP yang kami raih selama enam kali berturut-turut,” kata Plt Bupati Ketapang, Suprapto.

Bacaan Lainnya

Suprapto menjelaskan, bahwa laporan keuangan Pemda Ketapang tahun 2019 disusun terdiri dari laporan realisasi anggaran, neraca per 31 Desember, laporan operasional, laporan arus kas, laporan saldo anggaran lebih, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan.

Ketujuh laporan tersebut telah diaudit BPK RI, 13 April sampai 20 Mei lalu.

“Penyerahan piagam opini WTP merupakan bukti kinerja maksimal Pemda dalam melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan yang baik sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang,” terangnya.

Selain itu, opini WTP dari BPK RI merupakan tanggung jawab kepada masyarakat Ketapang, sebagai sebuah kewajiban dalam menjalankan tata kelola keuangan daerah yang baik dan akuntabel.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ketapang, Alexander Wilyo menilai penghargaan yang diterima Pemda ini tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Ketapang.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua OPD dalam hal kerja sama dan kerja keras mengenai penyusunan laporan keuangan sehingga Pemda Ketapang bisa mempertahankan opini WTP dan penghargaan ini,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *