Penyumbat Drainase Tanjakan Semboja Sanggau Dibersihkan

  • Bagikan
BERSIHKAN - Bidang Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Sanggau membersihkan parit yang tersumbat di tanjakan Semboja, Selasa (20/10/2020) pagi.

SANGGAU, insidepontianak.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau tidak mau tinggal diam melihat kondisi drainase atau parit ditanjakan Semboja yang kerap menjadi pemicu banjir. Melalui Bidang Pertamanan, mereka turun langsung membersihkan parit yang tersumbat.

“Hari ini sudah lima hari kami bersihkan material yang menutup jalur drainase,” kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau, Priyono disela-sela membersihkan drainase di tanjakan Semboja, Selasa (20/10/2020) pagi.

Priyono mengungkapkan, beberapa material yang menutup jalur drainase diantara batu, kayu, pasir, dan tanah yang longsor dari atas bukit.

“Parit yang tertimbun longsor inilah yang selama ini menyumbat aliran air di drainase tanjakan Semboja yang menjadi pemicu banjir,” ungkap Priyono.

Sebelumnya, Priyono mendapat keluhan dari warga yang merasa tidak nyaman dengan kondisi banjir yang terus mendera wilayah mereka.

“Kami di bidang Pertamanan mendapat perintah Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk segera menindaklanjuti keluhan warga yang disampaikan kepada Dinas LH,” ungkapnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: