8.039 UMKM Mempawah Terima Bantuan Rp2.4 Juta

ilustrasi.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sebanyak 8.039 UMKM Mempawah menerima Banpres Produktif sebesar Rp2,4 juta. Dalam proses pencairan yang dilakukan secara bertahap, pada tahap ke 10 sudah 4.324 UMKM yang menerima bantuan tersebut.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UKM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Mempawah, Masmudi mengatakan bagi pelaku usaha yang belum tahu apakah dirinya lolos atau tidak, bisa cek di Bank BRI melalui link eform.bri.co.id/bpum.

Bacaan Lainnya

“Jadi tidak perlu antre lagi bisa dicek di sana. Masukan nomor NIK sesuai KTP lalu kode verifikasinya,” katanya.

Masmudi mengatakan, berdasarkan tahapannya, diperkirakan pencairan bantuan tersebut akan berlangsung hingga Desember 2020. Hingga tahap ke 10 ini kata dia, ada beberapa keluhan yang diterima oleh Pemda, seperti adanya ketidaksesuaian data penerima dan data di bank.

“Kita hanya sebagai pengusul bukan penentu siapa penerima bantuan tersebut. Namun beberapa pengaduan yang masuk ke kita akan kita laporkan ke pusat, misalnya soal nama penerima dan SMS pemberitahuan yang berbeda orang,” katanya.

Masmudi mengatakan, dalam pencairan bantuan tersebut, pihak bank akan meminta penerima menandatangani surat pernyataan pertanggungjawaban.

“Kalau misalnya mereka para pendaftar ada yang berbohong soal jenis usaha mereka, memakai data atau keterangan palsu maka mereka akan mempertanggungjawabkan sendiri,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *