Bikin Tim Pakar Kaji UU Omnibus Law, Suriansyah Apresiasi Gubernur

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah menyambut baik rencana Gubernur Sutarmidji membentuk tim pakar pengkaji Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang beberapa waktu terakhir menuai penolakan elemen mahasiswa dan masyarakat.

“Langkah Gubernur membentuk tim pakar guna menganalisa UU Omnibus Law sebagai langkah baik, sehingga Gubernur dapat memahami UU tersebut secara utuh, baik kelebihan maupun kekurangannya,” terang Suriansyah, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Suriansyah mengatakan, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, Gubernur harus memahami isi dari undang-undang yang disahkan dalam sidang Paripurna DPR RI, 5 Oktober 2020. Sebab, mau tidak mau, UU yang telah disahkan itu harus dilaksanakan.

“Sebagai Gubernur beliau tidak ada pilihan untuk tidak melaksanakan. Tetapi dengan memahami secara utuh, Gubernur dapat menentukan sikap dalam membuat turunan dari UU tersebut dalam bentuk perda khusus di Kalbar,” terangnya.

Di sisi lain, hal tersebut juga penting agar Gubernur dapat menjelaskan kepada masyarakat, mengantisipasi jika ada protes.

“Dengan analisa objektif oleh tim pakar, Gubernur dapat menentukan sikap secara bijaksana, tidak menyimpang dari maksud undang-undang tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *