Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas 642 Awasi Protokol Kesehatan Pekerjaan Migran

PANTAU - Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 642 Kapuas mengawasi kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Rabu (21/10/2020).

SANGGAU, insidepontianak.com – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 642 Kapuas mengawasi kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Rabu (21/10/2020). Protokol kesehatan dikawal ketat, satu per satu PMI di-rapid test, dan diharuskan melaksanakan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, selain melakukan tugas pokoknya, Satgas Pamtas juga aktif membantu Pemerintah menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan. Pihaknya bersama instansi terkait lainnya bekerja sama melakukan penerapan protokol kesehatan kepada PMI mulai dari kedatangan sampai keberangkatan ke tujuan masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Begitu PMI datang, kita lakukan penyemprotan disinfektan pada barang bawaan, melakukan 3M dan mendata serta mengecek kesehatan dengan rapid test,” jelas Dansatgas.

Total ada 143 orang PMI mandiri yang kembali ke Indonesia. Melalui PLBN Terpadu Entikong berjumlah 90, PLBN Terpadu Aruk 44 orang dari 13 provinsi.

“Semua PMI telah menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Alhamdulillah, sampai saat ini PMI yang kembali ke Indonesia semuanya dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *