Citra Duani: Medsos Jangan untuk Sebar Berita Bohong

Bupati Kayong Utara, Citra Duani.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani berpesan supaya masyarakat berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Media sosial tidak boleh jadi sarana sebar hoaks atau fitnah orang lain.

“Itu pada akhirnya akan membuat perselisihan bahkan perpecahan. Jadikanlah media sosial tersebut sebagai media yang bisa mengedukasi masyarakat untuk berbuat ke arah yang positif,” ujar Citra dalam Sosialisasi dan Fasilitasi Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kabupaten Kayong Utara di Aula Istana Rakyat, Kamis (22/10/2020).

Bacaan Lainnya

Keberadaan FKDM pun diharap bisa mencegah dan merespon penyebaran hal-hal yang belum jelas di media sosial. Kewaspadaan dini terhadap ancaman bagi daerah, perlu kerja sama dan koordinasi Perangkat Daerah dengan masyarakat.

“Dengan melibatkan organisasi, tokoh masyarakat dan LSM bahkan dari akademisi dan unsur terkait lainnya,” kata Citra.

Bupati Citra juga menginginkan agar FKDM bisa berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik sehingga bisa memberikan informasi yang jelas dan tidak memberikan informasi yang belum jelas kebenarannya. Sehingga segala informasi yang diberikan tidak menimbulkan keraguan dan keresahan di masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *