Talkshow 1.000 Pemuda Inspiratif Kalbar Dorong Pemuda Gerakkan Ekonomi Kreatif

TEMU WICARA - Kadisporapar Kalimantan Barat, Windy Prihastari berbagi pengalaman dalam temu wicara 1.000 Pemuda Inspiratif Kalbar, Kamis (22/10/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat mendorong pemuda di Kalbar jadi motor penggerak ekonomi kreatif. Motivasi itu diberikan lewat Talkshow Pemuda Inspiratif secara virtual yang diikuti 1.000 pemuda se- Kalbar, Kamis (22/10/2020).

Kadisporapar Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengatakan kegiatan ini hasil sinergi bersama stakeholder di sektor pariwisata dan kerja sama dengan beberapa hotel dalam pelaksanaan inovasi di masa new normal.

Bacaan Lainnya

Talkshow diikuti perwakilan setiap kabupaten kota yang menghadirkan 50 orang pemuda dan ditambah 500 pemuda yang tersebar di beberapa hotel di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Mereka mendengarkan langsung bagaimana kisah sukses sejumlah pemuda di Kalimantan Barat.

Selain itu, agenda ini jadi contoh kesiapan hotel di era pandemi.

“Di masa pandemi Covid-19 untuk penyesuaian kenormalan baru, pihak hotel harus punya paket meeting di hotel dan harus menyiapkan fasilitas meeting secara virtual atau melalui webinar,” jelasnya.

Awalnya, pihak hotel belum siap untuk melakukan kegiatan secara virtual. Akan tetapi harus terus didorong.

“Dalam program ini tentunya Disporapar dibantu Diskominfo dan dibantu Diskes untuk penerapan protokol kesehatan. Akhirnya mereka paham apa usaha yang perlu dilakukan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *