Anggaran Miliaran Mobil Dinas Bupati Mempawah, Politisi Gelora: Untuk Mendukung Kinerja Kepala Daerah

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Mempawah, Maman Suratman.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Mempawah, Maman Suratman mengatakan penganggaran mobil dinas Bupati Mempawah bernilai miliaran kemungkinan untuk mendukung kerja bupati selama pandemi. Apalagi penganggaran tersebut sudah sesuai jalurnya. Ada kesepakatan antara eksekutif dan legislatif.

“Pengadaan mobil dinas tersebut bisa jadi dimaksudkan untuk mempercepat operasional dalam pelayanan kepada masyarakat. Juga untuk melaksanakan tugas dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Bacaan Lainnya

Mantan anggota DPRD Mempawah periode 2004-2009 dari fraksi PDIP itu mengatakan, perihal urgensi pengadaan mobil dinas dengan kondisi infrastruktur, mobil tersebut juga akan menunjang operasional Bupati dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kendaraan dinas itu adalah kendaraan operasional perkantoran yang digunakan oleh pejabat untuk pelayanan khusus, pelayanan lapangan dan pelayanan umum untuk mempercepat operasional dalam rangka menunjang pembangunan daerah,” tuturnya.

Politisi yang pernah lima tahun menjabat sebagai badan anggaran itu menimpali, DPRD adalah lembaga kolektif kolegial. Bisa jadi anggaran tersebut telah disetujui oleh pimpinan DPRD bersama ketua fraksi.

“Karena sebelum unsur pimpinan membahasnya dengan tim anggaran eksekutif, tentu sudah dibahas terlebih dahulu bersama anggota DPRD, jadi tidak sekonyong-konyong muncul,” ungkapnya.

Sebaliknya sambung dia, bisa jadi ada usulan dari DPRD yang juga dianggarkan berdasarkan kesepakatan eksekutif dan legislatif.

“Tidak mungkin DPRD menyetujui begitu saja tanpa adanya sesuatu yang menguntungkan pihak DPRD secara kelembagaan melalui elit DPRD Kabupaten Mempawah,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *