Kayong Utara Diganjar Penghargaan Pembina Kampung Iklim

TERIMA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menerima penghargaan apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara virtual, Jumat (23/10/2020). PROKOPIM KAYONG UTARA

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kabupaten Kayong Utara menerima penghargaan apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kayong Utara menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili Kalimantan Barat untuk kategori pembinaan.

Selain kategori ini, Kayong Utara juga menerima penghargaan untuk kategori Kampung Iklim yang diterima Desa Sedahan Jaya. Kayong Utara menerima penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup nomor 401/Men LHK/PPI.O/10/20 tanggal 19 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan ini dihadiri Bupati Kayong Utara, Citra Duani dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tomi Djunaidi, Camat Sukadana Syahrial Solihin, Kepala Bagian Protokol dan Kepala Desa Sedahan Jaya secara virtual melalui zoom metting, Jumat (23/10) pukul 08.30 WIB.

Bupati menjelaskan bahwa program Proklim merupakan program yang mengakui partisipasi aktif masyarakat yang telah melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi. Sehingga dapat mencapai target penurunan emisi gas rumah kaca nasional dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap perubahan iklim.

“Penghargaan yang diterima Kayong Utara ini merupakan hasil dari tahapan dari penilaian Proklim 2020,” jelas Bupati.

Setelah memenuhi indikator penilaian, terutama tentang adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, penilaian lainya, dari kelembagaan di masyarakat, usaha  di tengah masyarakat dalam meningkatkan dan mempertahankan adaptasi perubahan iklim.

“Saya berharap desa lain dapat mencontoh Desa Sedahan dalam program ini,” timpal Citra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar