Tenaga Kesehatan Positif Corona, Puskesmas Rawat Inap Jongkat Ditutup Lima Hari

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah ditutup sementara. Penutupan tersebut dilakukan pascakonfirmasi kasus positif virus Corona (Covid-19) yang terjadi pada salah satu tenaga kesehatan di sana.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian menjelaskan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Jongkat akan ditutup selama lima hari mulai hari ini 23 Oktober sampai 27 Oktober dan akan buka kembali 28 Oktober.

Bacaan Lainnya

“Ada satu orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu ada lagi empat orang tenaga kesehatan yang sedang menunggu hasil tes usap (Swab Test) dengan keluhan yang sama,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Mukhtar menjelaskan, bagi masyarakat yang akan berobat dialihkan sementara ke Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu.

Sampai saat ini di Kabupaten Mempawah sudah ada 89 kasus konfirmasi positif Covid-19. Sebanyak tiga diantaranya meninggal dunia, 65 orang sembuh dan 21 orang masih menjalani isolasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *