Korban Kebakaran Ruko 13 Pintu di Sungai Pinyuh Dapat Bantuan Total Rp143 Juta

PADAMKAN - Damkar tengah sibuk memadamkan api yang melalap 13 ruko di Pasar Pinyuh, Mempawah, Sabtu (10/10/2020). YAK

MEMPAWAH, insidepontianak.com Korban kebakaran yang menghanguskan 13 pintu rumah toko (ruko) di kawasan Pasar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah dengan total Rp143 juta. Selain itu mereka juga mendapat bantuan lain berupa pakaian dan makanan pokok, Jumat (23/10/2020).

Bantuan tersebut diserah oleh Bupati Mempawah, Erlina yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah. Adapun uang tunai sebesar Rp143 juta itu berasal dari bantuan sosial tak terencana Rp130 juta, dan dari PMI Mempawah Rp13 juta.

Bacaan Lainnya

Para korban kebakaran juga diberi 30 dus mi instan, beras 130 kilogram, 12 paket makanan tambahan gizi, kain batik 26 helai, kain sarung 26 helai, selimut 13 helai, baju daster 26 helai, handuk 13 helai, dan baju kaos perempuan 39 helai.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada para korban kebakaran di halaman Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh.

Bupati Mempawah berjanji akan mempermudah pengurusan perizinan bagi para korban kebakaran agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan lebih cepat.

“Kita akan permudah proses perizinan dalam proses membangun kembali bagi korban kebakaran ini. Kita akan bantu semaksimal mungkin bagi yang kehilangan dokumen penting saat musibah kebakaran tersebut,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *