Bagikan Ribuan Masker, Pemkab Kubu Raya Harap Warga Patuh Protokol Kesehatan

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Selama pandemi berlangsung, Pemkab Kubu Raya telah membagikan ratusan ribu masker kepada masyarakat demi mencegah penularan Covid-19. Langkah tersebut akan berdampak jika masyarakat ketat mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra menjelaskan masker-masker kain tersebut merupakan bikinan warga mereka. Pemkab menggerakkan penjahit lokal untuk membuat perkumpulan dan memproduksi masker kain.

Bacaan Lainnya

“Ini bagian dari kita mencegah Covid-19,” katanya.

Dalam setiap agenda, protokol kesehatan jadi kunci pelaksaan.

“Alhamdulilah kesadaran masyakat semakin baik, kalau kita rata-ratakan sudah 80 persen yang patuh pada protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan.

Marijan mengajak masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan metode 4M. Yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hingga meningkatkan imun tubuh.

Menurutnya, protokol kesehatan adalah benteng utama dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kunci utama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah protokol kesehatan,”

Dirinya berharap masyarakat tak lengah menerapkan protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan sangat efektif mencegah penularan.

“Mari kita tingkatkan disiplin dengan menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mejaga jarak dan meningkatkan imun tubuh,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *