Operasi Zebra Kapuas 2020 Dimulai Hari Ini, Polisi Sasar Tiga Pelanggaran

Operasi Zebra Kapuas 2020. (Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Operasi Zebra Kapuas 2020 resmi dimulai, hari ini, 26 Oktober hingga 08 November 2020 mendatang.

Operasi ini menyasar tiga jenis pelanggaran, yakni pengendara melawan arus, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara dibawah umur.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi mengatakan, sebelum operasi dilkakukan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar taat berlalu lintas dan taat protokol kesehatan kepada pengendara selama pandemi.

Sosialisasi tersebut berupa pemasangan stiker, hingga spanduk di Jalan Arteri Supadio dan Alianyang.

Tujuan operasi zebra sendiri adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas demi terhindarnya kecelakaan. Selain itu gerakan imbauan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Dirinya mengatakan ada beberapa perencanaan titik yang sering rawan laka lantas, yakni di Jalan Arteri Supadio, Jalan Simpang Kapur, Trans Kalimantan dan Adi Sucipto.

Pelanggaran pengendara di masing-masing titik berbeda. Ada yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, mengemudi dalam kondisi tak stabil, ngantuk, kecapean, dan mengemudi sambil memainkan alat komunikasi.

Dirinya mengimbau kepada pengendara, agar selalu tertib berlalu lintas, ada atau tidaknya operasi, tertib berlalu lintas sangat penting mencegah terjadi kecelakaan.

“Kita berharap operasi ini dapat membuat pengendara tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari laka lanatas dan Covid-19,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *