39 Mabigus Pramuka Kapuas Sanggau Resmi Dilantik

SEMAT - Penyematan penghargaan kepada 14 pembina pramuka oleh Ketua Kwartir Cabang Sanggau, Siron, Senin (26/10/2020).

SANGGAU, insidepontianak.com – Sebanyak 39 orang Kepala sekolah se Kecamatan Kapuas dilantik sebagai ketua majelis pembimbing gugus depan (Mabigus) Pramuka tingkat SD, SMP dan SMA. Pelantikan Mabigus depan Pramuka Kecamatan Kapuas dipimpin langsung oleh Ketua kwartir ranting kecamatan kapuas yang juga Camat Kapuas, Jemain dan dihadir oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sanggau Siron, Senin (26/10/2020).

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Jemain mengatakan bahwa gerakan pramuka adalah salah satu organisasi yang diakui dalam UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu dalam mendukung hal tersebut kita selaku pengurus gerakan pramuka khususnya di kwartir ranting dan gugus depan harus dapat memperkuat dan mempertajam sinergisitas dalam membangun dan membina pembangunan generasi muda melalui pramuka,” ujar Jemain.

Pada kesempatan itu, juga disematkan tanda penghargaan kepada 14 orang pembina Pramuka yang terdiri atas panca warsa 11 orang, dharma bhakti 3 orang dan melati 1 orang. Penyematan penghargaan dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Sanggau, Siron.

Kegiatan dirangkai dengan kursus orientasi singkat yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Kwarcab Sanggau. (bry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *