Hindari Operasi Zebra, Pengendara Nekat Putar Arah

TILANG - Seorang pengendara tak berhelm ditilang polisi di Mapolsek Pontianak Kota, Selasa (27/10/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Satu per satu pengendara lalu lintas yang tak berhelm, berusaha memutar arah, menghindari petugas yang menghadang di Jalan Ampera, depan Mapolsek Pontianak Kota, Selasa (27/10/2020). Namun, beberapa dari mereka tak dapat mengelak. Mereka pun dijaring dan diberi tilang.

Kegiatan ini, rangkaian operasi Zebra Kapuas yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak Kota. Razia Selasa pagi ini, menyasar para pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata.

Bacaan Lainnya

“Kita hunting saja, pelintas yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tak menggunakan helm, kita berikan tilang,” kata salah satu petugas saat dijumpai insidepontianak.com.

Sementara itu, Wakasat Lantas Polresta Pontianak Kota, Iptu Eka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari operasi patuh yang mulai berlangsung 26 Oktober hingga 08 Oktober 2020.

“Kegiatan ini secara serempak seluruh Indonesia, tujuannya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, dan mendisiplinkan masyarakat mentaati protokol kesehatan,” terangnya.

Selain pelanggar kasat mata, petugas juga akan fokus pada tujuh pelanggaran yakni, pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, terobos lampu merah, melanggar garis marka, berkendara di bawah umur, mengemudi dengan kecepatan di atas rata-rata, dan melanggar rambu-rambu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *