Perpustakaan Kalbar Terapkan Protokol Kesehatan

BINCANG - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Yuline Marheini berbincang dengan salah satu pengunjung perpustakaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kemarin.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Perpustakaan umum Kalbar di Jalan Suyoto Pontianak menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker, dan menjaga jarak ketika membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, Yuline Marheini mengatakan selama masa pandemi Covid-19 pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan di perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke perpustakaan, pengunjung diwajibkan mencuci tangan. Suhu tubuhnya diperiksa dan di tiap ruangan disediakan hand sanitizer.

“Sebelum pandemi (Covid-19) sekitar ada 100 pengunjung setiap harinya, semenjak pandemi berkurang sekitarnya 50 lebih saja per hari,” ungkapnya kepada awak media.

Yuline Marheini menambahkan petugas perpusatakaan juga menjaga agar tidak terjadi gerombolan pengunjung. Untuk itu telah dilakukan pengaturan jam operasional dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dengan demikian pengunjung yang mendatangi perpustakaan tidak menumpuk.

“Perpustakaan juga mempersiapkan pelayanan buku secara online,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *