Bangun RSUD Soedarso, Sutarmidji: Jangan Semua Berobat ke Kuching

TINJAU - Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat meninjau pembangunan RSUD Soedarso, Rabu (28/10/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan pembangunan dan peningkatan pelayanan di RSUD Soedarso Pontianak dilakukan agar warga Kalbar tak berobat ke Kuching, Malaysia. Pembangunan gedung kini tengah berjalan. Kelengkapan alat nantinya berasal dari hibah Kementerian Kesehatan.

“Ini semua antisipasi jangan sampai semua orang berobat ke Kuching, berobat ke mana-mana padahal kita bisa, kita lebih ahli,” jelasnya usai meninjau pembangunan RSUD Soedarso bersama Sekjen Kemenkes RI, Oskar Primadi, Rabu (28/10/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, ke depan RSUD Soedarso akan bekerja sama untuk pelayanan poli penyakit jantung, dan pengobatan Covid-19 dengan Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta.

“Ke depan kita kerja sama untuk penyakit jantung di sini, di Pontianak biar dokternya yang datang. Nah pelayanan Covid-19 kita juga kerja sama dengan Rumah Sakit Gatot Subroto, misalnya kalau perlu plasma darah kita ambil di sana,” katanya.

Sutarmidji menambahkan akan membangun beberapa ruangan spesialis dengan kualitas bagus untuk melayani masyarakat Kalbar.

“Rumah sakit infeksi ada nanti kita buat ruangannya di sana, kemudian nanti ada laboratorium yang bagus, dan saya mau buat ruangan check up lengkap yang bagus, lalu ruang poli mata dan gigi yang bagus supaya itu bisa menambah pendapatan Rumah Sakit Soedarso sehingga kesejahteraan dokter bisa diperhatikan dan lain-lain bisa diperhatikan,” terangnya.

Dia pun meminta kontraktor segera menyelesaikan pembangunan. Apalagi saat ini pembangunan progres plus tujuh persen.

“Bila pengusaha bersedia apabila keuangan tak memungkinkan, akan kita bayar tahun 2022. Pokoknya rumah sakit selesai dulu,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *