Darwis-Rizal Programkan Puskesmas Dilengkapi USG Portabel

SILATURAHMI - Sebastianus Darwis, calon Bupati Bengkayang 2020, dalam suatu kesempatan bertemu warga Bengkayang.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis akan memprogramkan tiap Puskesmas di Bengkayang memiliki alat USG Portabel. Dengan demikian, ibu hamil dapat memeriksakan kandungannya tanpa harus ke pusat kecamatan.

“Dengan begini, kontrol kandungan lebih mudah, kesehatannya terjaga dan sumber daya manusia Bengkayang ke depan lahir dengan kondisi baik,” kata Sebastianus Darwis.

Bacaan Lainnya

Darwis yang berpasangan dengan Syamsul Rizal menilai, angka 142 kematian ibu per 100.000 kelahiran di tahun 2018 terlalu tinggi. Di saat itu, angka Kalbar berada di rata-rata 95 kematian ibu per 100.000 kelahiran. Dengan USG Portabel tersebut, kontrol kondisi kehamilan jauh lebih baik.

“Kita tidak ingin calon pemimpin masa depan Bengkayang justru gagal dilahirkan karena kesalahan pemimpin sekarang,” katanya.

Program peningkatan layanan kesehatan ini hanya satu dari sejumlah rencana yang akan dilakukan jika terpilih jadi bupati. Selama jadi anggota DPRD Kalbar pun, dia sudah mendorong agar porsi anggaran untuk kesehatan lebih besar.

Anggaran dari pemerintah provinsi pun diupayakan masuk ke Pemkab Bengkayang untuk menambah kekuatan penambahan fasilitas.

“Kesehatan ini faktor penting. Dan ibu melahirkan adalah penentu masa depan Bengkayang,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *