Diduga Lupa Matikan Kompor, Warkop di Pasar Pagi Sungai Pinyuh Terbakar

Salah satu rumah toko (ruko) yang disewa untuk warung kopi di kawasan Pasar Pagi, Kecamatan Sungai Pinyuh terbakar, Rabu (28/10/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Salah satu rumah toko (ruko) yang disewa untuk warung kopi di kawasan Pasar Pagi, Kecamatan Sungai Pinyuh terbakar, Rabu (28/10/2020). Diduga penyebabnya karena pemilik lupa mematikan kompor saat meninggalkan warkop miliknya.

Beruntung para petarung api segera tiba di lokasi dan berhasil memadamkan sehingga api tidak sempat membesar.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pemadam Api Sungai Pinyuh (BPA-SP), Hermawan Lim mengatakan kronologi kebakaran tersebut berawal dari salah satu tetangga yang melihat kepulan asap dari warkop tersebut.

“Warkop itu tidak ada namanya. Disewa orang tapi orangnya tidak tinggal di situ. Saat kebakaran ada tetangga yang melihat kepulan asap,” katanya.

Hermawan Lim menjelaskan, upaya pemadaman yang dilakukan berlangsung dramatis. Para petarung api membengkas pintu besi ruko dan menerobos masuk.

“Di dapur kami melihat meja kompor yang terbakar. Diduga pemiliknya baru pulang dan lupa mematikan kompor tersebut,” katanya.

Hermawan mengatakan, peristiwa tersebut nyaris mengulang kejadian beberapa waktu lalu di mana kebakaran hebat terjadi di kawasan Pasar Laut Sungai Pinyuh. Jika pemadam tidak cepat ke lokasi, dipastikan api akan membesar dan melahap ruko lainnya.

“Itu sebabnya kami selalu mengingatkan, masyarakat harus selalu waspada jangan lalai. Jika meninggalkan rumah jangan lupa mematikan kompor,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *