Langganan Rusak, Jembatan Sengkubang Diperbaiki dengan Alat Berat

PERBAIKAN - Jembatan Sengkubang, Mempawah masih diperbaiki, Rabu (28/10/2020). Warga tetap bisa melintas dengan bukan tutup jalur.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Arus lalu lintas terganggu akibat perbaikan jembatan di Jalan Raya Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah. Sejak Selasa hingga Rabu (28/10/2020) siang, perbaikan terhadap jembatan yang rusak tersebut sedang dilakukan.

Jembatan yang berada di jalur lintas Kabupaten Mempawah-Kota Singkawang tersebut sempat dikabarkan putus oleh pengguna jalan yang terjebak macet. Namun kenyataannya sedang dilakukan perbaikan oleh satu unit alat berat ekskavator.

Satu di antara warga Sengkubang, Mulyadi mengatakan jembatan tersebut memang sudah lama rusak dan diperbaiki. Namun karena perbaikan hanya bersifat sementara akhirnya rusak lagi.

“Jadi rusaknya itu memang sudah lama. Beberapa kali diperbaiki tapi rusak lagi, karena perbaikan itu sifatnya sementara saja, dipasang plat besi tanpa tulang di bawahnya,” katanya.

Mulyadi menjelaskan, perbaikan yang dilakukan saat ini adalah pemasangan tulang untuk menahan plat besi bagian atas. Dia mengatakan saat ini arus lalu lintas sudah lancar karena sudah dilakukan buka tutup jalur.

“Sudah ada buka tutup jalur, jadi tidak macet lagi, adapun antrean kendaraan tidak banyak. Jembatannya pun sebentar lagi selesai diperbaiki,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *