Satu Pemain Voli Sambas Korban Sampan Motor Tenggelam Ditemukan Meninggal

MENINGGAL - Herlan (20) korban tenggelam di Sungai Sambas Besar ditemukan meninggal dunia Rabu (28/10/2020) pagi.

SAMBAS, insidepontianak.com – Tim SAR gabungan temukan satu penumpang sampan motor tenggelam di Sungai Sambas besar, bernama Herlan dalam kondisi meninggal dunia, Rabu (28/10/2020).

“Korban ditemukan sekitar 30 meter ke arah hilir dari lokasi sampan motor tersebut tenggelam,” ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi dalam rilis tertulis yang diterima insidepontianak.com.

Bacaan Lainnya

Jenazah lelaki 20 tersebut telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara itu, tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya bernama Gusti Reza (20), yang sampai saat ini belum berhasil ditemukan.

“Pencarian hari kedua ini, sejatinya dilakukan dengan menyisir permukaan Sungai Sambas Besar sejauh satu nautical mile (1,8 km) dari lokasi sampan motor air yang dinaiki korban dan rekan-rekannya tersebut tenggelam,” jelasnya.

Untuk diketahui, motor sampan yang tenggelam itu membawa rombongan pemain voli sebanyak sembilan orang, dari Puringan menyeberangi Sungai Sambas Besar menuju Dusun Penjulung, Kecamatan Teluk Keramat.

Namun nahas, di perjalanan menyeberangi sungai, sampan motor yang membawa para pemain voli itu tenggelam. Tujuh penumpang berhasil diselamatkan. Sementara dua penumpang lainnya hilang.

“Jadi kejadian sampan motor yang membawa rombongan warga yang selesai melakukan pertandingan voli itu, tenggelam sekitar pukul 18.40 WIB, Selasa kemarin,” ucapnya.

Dia pun berharap, korban atas nama Gusti Reza bisa segera ditemukan oleh Tim Gabungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *