Tingkatkan Pelayanan Publik, Kejati Sediakan Posko di Bandara Internasional Supadio

RESMIKAN - Kejaksaan Tinggi Kalbar meresmikan posko pelayanan publik mereka di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, kemarin.

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan publik. Salah satunya dengan membentuk posko perwakilan di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya. Posko tersebut diresmikan langsung Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Sunarta kemarin.

Diharapkan keberadaannya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan pasal 30 ayat 3 huruf c salah satu kewenangan kita dalam ketertiban umum menyelenggarakan pelayanan publik, baik impor maupun ekspor. Sehingga dengan adanya posko ini saya harapkan kita sesuai dengan tupoksinya tentu bisa menyelenggarakan pengawasan itu, bekerja sama dengan instansi terkait,” ujar Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen, Sunarta.

Selain pengawasan itu, posko tersebut juga diharapkan dimanfaatkan untuk kegiatan keprotokolan, pengawasan orang asing, ekstradisi yang dapat dikerjakan di posko.

“Yang pasti posko ini tempat kerja sama dengan pihak terkait, untuk menjalankan tugas dan fungsi kita,” jelasnya.

Hingga saat ini, sudah ada 66 posko yang dibentuk Kejaksaan di seluruh Indonesia. Baik di bandara internasional maupun pelabuhan.

“Kita harapkan berdirinya posko ini mendukung apa yang menjadi tugas Kejaksaan, dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kejati Kalbar, Jaya Kesuma mengatakan keberadaan posko untuk peningkatan pelayanan publik dari kejaksaan. Posko ini dirasa penting karena merupakan gerbang keluar masuk Kalbar. Sehingga tidak mustahil, berbagai macam persoalan bisa masuk.

“Alhamdulillah diapresiasi oleh janintel, bahwa posko ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia,” terangnya.

Selain itu, keberadaan posko tersebut diharapkan akan berguna untuk masyarakat, baik yang akan melakukan pengaduan maupun laporan terkait penegakan hukum yang dibutuhkan masyarakat.

“Di sini kita siapkan tenaga-tenaga ahli. Setiap harinya kita letakkan setidaknya dua jaksa senior di posko ini,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *