Tim Musikalisasi Puisi Kalbar Juara Tingkat Nasional

JUARA - Tim musikalisasi puisi Kalbar asal SMAK Immanuel jadi juara di lomba tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2020.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tim musikalisasi puisi Kalimantan Barat dari SMAK Imanuel berhasil jadi juara tingkat nasional dalam rangka Bulan Bahasa 2020 yang digelar Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kalbar diwakili dua tim, yakni SMAK Imanuel dan SMAN 1 Pontianak. Masing-masing merupakan juara satu dan dua lomba serupa yang digelar di tingkat provinsi oleh Balai Bahasa Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam waktu satu bulan, dua sekolah ini mempersiapkan diri untuk ikut ajang yang membawa nama Kalimantan Barat tersebut. Mereka dibimbing tiga juri lomba musikalisasi puisi tingkat provinsi, Imam Gozali, Ilmah Setiawan, Musfeptial, bersama guru SMAK Imanuael Ignatius Julio Bantang, dan guru SMAN 1 Pontianak, Herlinda dan Budi Harunguru.

“Alhamdulilah, perwakilan Kalimantan Barat, SMAK Imanuel berhasil menjadi yang terbaik nasional, sebagai juara pertama,” kata Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat, Suharyanto, Kamis (29/10/2020).

Prestasi itu seakan jadi kado selamat datang bagi Suharyanto yang baru menjabat sebagai Kepala Balai Bahasa Kalbar. Sebelumnya dia menjabat posisi serupa di Papua.

Sedang Kepala Balai Bahasa Kalbar sebelumnya, Aminulatif, pindah tugas ke Padang.

Tidak hanya di ajang musikalisasi puisi, dalam pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional, utusan Kalbar atas nama Oren Rianto dan Oktavani Yenni meraih juara harapan 1. Mereka didampingi Eka Winarti dan Evi Novianti.

Bulan Bahasa tahun ini Kalbar panen prestasi. Tambahan kabar baik datang dari terpilihnya Imam Agus Faisal, Duta Bahasa Kaliman Barat sebagai instruktur pembelajaran sastra berbasis literasi digital tingkat nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *