Wagub Ria Norsan Sembuh dari Covid-19

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Setelah tiga minggu menjalani perawatan, akhirnya Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan sembuh dari Covid-19. Dia bercerita, di pekan pertama dan kedua, dia tak merasakan gejala apa pun. Rutinitas dilakukan sambil isolasi mandiri.

Ketika olahraga di pekan ketiga, dadanya sesak.

Bacaan Lainnya

“Saya mungkin kecapean jadi terjadilah serangan jantung. Selama seminggu saya di RSUD Soedarso dan alhamdulillah saya bisa kembali ke rumah,” jelasnya, Kamis (29/10/2020).

Di rumah sakit, dia tak nyaman. Pasien Covid-19 tak boleh dijenguk. Karena rentan penularan. Selama perawatan, kondisi jantungnya membaik sehingga bisa kembali dirawat di rumah.

“Jangankan orang lain, lingkungan saya juga takut dekat saya. Makanya sakit ini sebenarnya mentalnya yang harus baik. Pikiran positif jangan stres jangan mikir yang tidak baik. Karena pikiran dan mental berpengaruh,” jelasnya.

Dukungan keluarga dekat, istri, anak dan cucu membuatnya kuat. Dia semangat untuk sehat dan terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Saya makan sayur buah, minyak zaitun, semua herbal saya jalani termasuk makan yang tidak berlemak, kemudian berjemur sampai hitam kulit kemudian berolahraga. Alhamdulillah hasilnya saya sehat,” jelasnya.

Dengan hasil swab negatif, Senin mendatang Ria Norsan kembali masuk kantor.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, tetap didukung untuk sembuh, jangan panik dan harus yakin jika bisa sehat. Berdoa terus sembari olahraga dan makan minum sehat, insyaallah kita terbebas dari Covid-19,” jelas Wagub.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *