Ikut Rombongan Kapolda Bermotor, Wartawan Kayong Utara Tabrak Sapi

DIRAWAT - Wartawan Pontianak Post, Danang Prasetyo luka-luka usai menabrak sapi di jalanan Sungai Gali, Kayong Utara, Jumat (30/10/2020). Tampak Waka Polres Kayong Utara, Kompol Haryanto bersama istri menjenguknya di Klinik Asri.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Wartawan Pontianak Post Biro Kayong Utara, Danang mengalami kecelakaan saat mengikuti rombongan bermotor Kapolda Kalbar. Kecelakaan terjadi di Dusun Sungai Gali, Jumat (30/10/2020) sore. Penyebabnya seekor sapi yang diduga milik warga melintas ke jalan saat rombongan melewati jalan tersebut.

“Saat rombongan Kapolda melewati Sungai Gali, saya posisi paling belakang, tiba-tiba anak sapi melintas, posisi sudah tidak bisa terelakkan. Saya jatuh dan langsung dibawa ke Klinik Asri,” ungkap Danang Prasetyo.

Bacaan Lainnya

Saat ini Danang masih mendapatkan perawatan di Klinik Asri, karena beberapa luka lecet di bagian kanan dan kaki mengalami memar. Tampak beberapa pejabat dari Polres Kayong Utara di antaranya Waka Polres Kayong Utara, Kompol Haryanto  bersama istri menjenguk langsung kondisi pria berkacamata ini.

Sementara itu, terkait hewan peliharaan milik warga yang masih bebas berkeliaran di jalan raya, Kepala Satpol PP Kayong Utara, melalui Kepala Bidang Penyidikan dan Penegakkan Perda Satuan Polisi Pamong Praja (P3D Satpol-PP), Ismail Uje mengatakan bahwa saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur hewan peliharaan milik warga.

“Di dalam Perda 03/2013 yang mengatur ketertiban umum itu ada yang mengatur masalah hewan peliharaan. Kita sudah melakukan sosialisasi terkait hewan peliharaan, untuk ditambatlah, seperti sapi, kambing,” ungkap Ismail Uje.

Perda ini mengatur sanksi hingga tindak pidana kepada pemilik hewan peliharaan yang dengan sengaja melepasliarkan hewan peliharaan, sehingga dapat menimbulkan kerugian orang lain.

“Ada sanksi pidananya, cuma sekarang ini kita baru tahap sosialisasi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *