Pemkot akan Bangun Taman Burung di Kolam Renang Ampera

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan membangun taman burung di Kolam Renang Ampera, Jalan Ujung Pandang 2, Kelurahan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, saat ini sudah tersedia ruang mushala bagi mereka yang menjalankan ibadah ketika masuk waktu salat.

Bacaan Lainnya

“Ke depan, kita rencanakan membuat taman burung di sekitar kolam renang,” ujarnya, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, keberadaan taman burung itu nantinya diharapkan menjadi sebuah taman yang kreatif sebagai pusat rekreasi pilihan keluarga. Taman burung yang akan melengkapi fasilitas kolam renang yang pengelolaannya di bawah Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak ini sudah dialokasikan pada tahun anggaran 2021. Untuk pengerjaannya akan dilakukan secara bertahap. Total anggaran diperkirakan sekitar Rp1,5 miliar.

“Harapannya warga Kota Pontianak selain berenang di kolam tersebut, mereka juga bisa refreshing menikmati ruang terbuka hijau beserta taman burung di sana,” kata Edi.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penataan kota sebaik mungkin sehingga Pontianak menjadi kota idaman dan nyaman. Dengan memperbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH), selain sebagai paru-paru kota, juga sebagai sarana olahraga, sarana rekreasi yang murah meriah.

“Oleh sebab itu, ke depan kita terus menciptakan ruang-ruang publik agar bisa dinikmati warga Kota Pontianak,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *