Mempawah Tambah 10 Positif Covid-19, Enam Orang Warga Anjongan

Mukhtar Siagian
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kasus orang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Mempawah kembali bertambah. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian mengatakan ada tambahan 10 kasus hari ini,  Minggu (1/11/2020).

Dia memastikan, dalam tambahan 10 kasus positif Covid-19 di Mempawah 6 diantaranya warga Kecamatan Anjongan. Untuk sementara Kabupaten Mempawah masih zona kuning dan tidak menutup kemungkinan naik menjadi zona orange.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan surat resmi yang kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, ada tambahan 10 kasus positif Covid-19 di Mempawah, enam diantaranya warga Anjongan,” katanya kepada InsidePontianak.

Mukhtar menjelaskan, kesepuluh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur, Anjongan, Sungai Pinyuh dan Jongkat.

“Dari kesepuluh orang yang terkonfirmasi positif hari ini, dua diantaranya adalah ASN, satu ASN Pemkab Mempawah beserta istri, dan satu lagi ASN Pemprov Kalbar,” katanya.

Kemudian lebih lanjut, Mukhtar mengatakan ada dua orang tenaga kesehatan di Puskesmas Anjongan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sisanya ada lima orang masyarakat biasa. Dari 5 itu salah satunya ada anak usia 10 tahun berjenis kelamin perempuan,” bebernya.

Dengan adanya tambahan 10 kasus ini, total di Kabupaten Mempawah sudah 104 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang mana 72 diantaranya sembuh dan dan meninggal dunia. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *