Rumah dan Bangunan Walet Milik Warga Telaga Arum Hangus Terbakar

MELINTAS - Seorang warga melintas di depan rumah dan bangunan walet yang terbakar di Desa Telaga Arum, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, hangus terbakar, Minggu (1/11/2020).

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Satu unit rumah beserta bangunan walet di Desa Telaga Arum, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, hangus terbakar, Minggu (1/11/2020).

Camat Seponti, Sapwan Noor mengatakan kebakaran terjadi saat kondisi rumah kosong, karena pemilik rumah, Mujiono beserta istri dan anaknya tengah pergi ke kebun. Akibatnya, tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan pemilik rumah, hanya beberapa hewan ternak yang dapat diselamatkan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

“Pakaian korban pun hanya yang dibawa ke kebun itu yang bisa diselamatkan. Yang lainnya habis terbakar,” terang Sapwan Noor.

Sapwan mengatakan, warga setempat sempat berupaya memadamkan amukan si jago merah. Namun warga tidak dapat berbuat banyak karena kondisi api dengan cepat membesar, karena material bangunan yang berbahan papan sangat mudah dilahap api.

“Untuk sebabnya sementara ini kita juga belum tahu apa,” ungkap Sapwan.

Untuk korban pun telah diungsikan ke kediaman orangtuanya. Saat ini pihaknya bersama warga sekitar tengah berupaya mengumpulkan bantuan sementara untuk korban.

“Besok juga katanya dari Dinas Sosial ada mau datang ke sini,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *