Aplikasi SIMPONI, Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan di RSUD Kota Pontianak

RSUD Pontianak.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alakdrie Kota Pontianak kian mudah. Lewat sebuah aplikasi bernama SIMPONI RSUD Pontianak, siapapun bisa mengakses untuk mendapatkan pelayanan rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak, Johnson menjelaskan aplikasi SIMPONI RSUD Pontianak ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan di RSUD Kota Pontianak. Aplikasi itu mengintegrasikan seluruh pelayanan yang ada di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie.

Bacaan Lainnya

“Sehingga melalui aplikasi ini seakan masyarakat sudah merasakan berada di rumah sakit,” ujarnya, Senin (2/11/2020).

Melalui aplikasi SIMPONI para pengguna akan mengetahui kondisi terkini di rumah sakit itu. Mulai dari dokter, fasilitas, tempat rawat inap maupun kegiatan operasi, seluruhnya terintegrasi dalam aplikasi yang baru diluncurkan bertepatan ulang tahun ke delapan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie beberapa waktu lalu.

“Jadi cukup membuka satu aplikasi maka kita seolah berada di rumah sakit pada saat itu, sehingga dalam waktu bersamaan kita bisa tahu apa yang akan kita gunakan,” ungkapnya.

Menurut Johnsosn, sudah saatnya rumah sakit harus mengikuti perkembangan industri 4.0. Saat ini hampir semua pelayanan pada RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie telah melalui sistem komputerisasi. Dengan internet maka semua aplikasi tersebut akan terintegrasi.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi diluncurkannya aplikasi SIMPONI tersebut. Ia berharap keberadaan aplikasi itu sejalan dengan upaya peningkatan kualitas pelayanan RSUD Kota Pontianak.

“Pemanfaatan teknologi informasi seperti halnya aplikasi ini menjadi sebuah inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan rumah sakit,” tuturnya.

Aplikasi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan maka fungsi pelayanan rumah sakit juga perlu ditingkatkan untuk memberi kepuasan pasien.

“Dengan demikian pelayanan yang diberikan lebih mudah dan efisien serta bisa diakses dari manapun,” imbuhnya.

Saat ini aplikasi SIMPONI bisa diunduh melalui playstore. Untuk dapat mengaskesnya, pengguna terlebih dahulu mendaftarkan nomor handphone melalui aplikasi itu. Setelah mendapatkan nomor verifikasi yang dikirimkan melalui short message service (sms) pada nomor handphone yang telah didaftarkan, pengguna sudah bisa masuk ke aplikasi SIMPONI.

Aplikasi ini berisikan fitur-fitur pelayanan yang dapat dipilih oleh masyarakat atau pasien. Mulai dari pendaftaran online, konsultasi dengan dokter spesialis yang diinginkan, pelayanan home care oleh tenaga medis dan non medis, informasi ketersediaan tempat tidur dan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *