Berkat CCTV, Tiga Kawanan Pencuri Tabung Gas Ditangkap Polisi

TERSANGKA - Tiga orang tersangka pencuri enam tabung gas elpiji tiga kilogram milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Jungkat diamankan polisi, Minggu (1/11/2020).

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Berawal dari rekaman kamera pengintai CCTV, tiga kawanan pencuri di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalbar tertangkap. Ketiganya mencuri enam tabung gas elpiji tiga kilogram milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Jungkat.

Peristiwa pencurian tersebut dilaporkan oleh warga yang mengurus BUMDes kepada polisi di Sektor Siantan, Minggu (1/11/2020).

Bacaan Lainnya

Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo menerangkan perbuatan itu melanggar pasal 363 KUHP.

“Awalnya pelapor melihat dalam rekaman CCTV yang memperlihatkan salah satu pelaku berinisial T sedang mencuri dua tabung gas di kios penyimpanan milik BUMDes,” katanya.

Pelapor kemudian menemui pelaku T yang sedang berada di Jalan Parit Bilal. Dia sempat menanyakan perihal hilangnya tabung gas milik BUMDes Desa Jungkat. Namun pelaku mengelak dan tak mau mengakui.

“Karena sudah ada bukti rekaman CCTV pelaku tidak bisa mengelak lagi. Akhirnya dia mengaku telah melakukan pencurian bersama dua rekannya yakni A dan Z,” kata Bripka Susworo.

Berdasarkan laporan dari warga, pihak kepolisian dari Sektor Siantan langsung melakukan pengejaran kepada para pelaku yang identitasnya sudah dikantongi.

“Akhirnya ketiganya berhasil diamankan dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Mako Polsek Siantan,” pungkas Bripka Susworo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *