Desa Sutera Dicanangkan sebagai Desa Tangkal Covid-19

Penyerahan bantuan masker dari LO Dandim Ketapang, Mayot Inf Budi kepada pihak Desa Sutera. (Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara ditetapkan menjadi salah satu Desa Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

Seremonial kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Desa Sutera, Senin (2/11/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

LO Dandim/1203 Ketapang, Mayor Inf Budi Sumargono membacakan sambutan resmi Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dia menyebutkan, Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

Bagian dari pelaksanaan bhakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan status menjadi daerah zona hijau baik di wilayah Kalbar maupun Kalteng,” harapnya.

Budi menyebutkan, pencanangan ini bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan 10 November 2020. Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII)Tanjungpura.

Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan stimulus bagi Satgas Covid-19 di setiap desa. Guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelasnya.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita sekalian untuk hidup lebih sehat dengan secara terus menerus menegakkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ke depan, kata Budi seluruh desa akan menjadi Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19. (fauzi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *