Polres Mempawah Aktifkan Kembali Pasukan Siber Tangkal Hoaks

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan (kiri) bersama Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo (kanan). (Ist)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah akan mengaktifkan kembali Cyber Troops (Pasukan Siber) guna mencegah dan menangkal berita bohong (hoaks) yang berkembang di masyarakat.

“Era sekarang ini, fungsi humas adalah garda terdepan sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Humas harus bekerja melurus informasi (hoaks) yang beredar di masyarakat,” katanya saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 di Polres Mempawah, Senin (2/11/2020).

Bacaan Lainnya

AKBP Fauzan mengatakan, saat ini masyarakat semakin cerdas. Humas Polres juga harus selaras dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat.

“Humas harus bekerja melayani masyarakat. Meluruskan informasi yang menyesatkan, agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, Humas merupakan bagian dari Pasukan Siber yang akan bekerja dan bersinergi bersama masyarakat termasuk jurnalis. Guna menangkal semua informasi hoaks yang beredar di masyarakat.

“Humas dan jurnalis harus bekerja sama dalam mengontrol informasi yang beredar jangan sampai menyesatkan masyarakat,” katanya. (yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *