Cerita Tenaga Kesehatan Siduk, Berjuang Lewati Jalan Berlumpur demi Layani Masyarakat

RUSAK - Jalan Siduk-Sukadana yang rusak parah sudah jadi pemandangan belakangan bagi Eko tiap berangkat kerja.

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Salah satu tenaga kesehatan di Puskemas Siduk, Eko setiap hari harus bergelut melewati jalan Sukadana-Siduk yang rusak parah. Pemandangan jalan penuh lumpur dan antrean kendaraan biasa bagi dirinya.

Sebelum jalan rusak parah seperti saat ini, Eko hanya butuh waktu 30-40 menit untuk sampai. Namun sekarang, perlu waktu 60 menit. Itupun bila kondisi jalan sepi, tidak ada antrean truk-truk.

Bacaan Lainnya

“Sekarang kita berharap kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kondisi jalan kita. Di sekitar Tanjung Gunung sudah selesai diaspal, yang parah jalan rusaknya dari sekitar Tanjung Gunung menuju Siduk,” tutur Eko, Rabu (4/11/2020).

Pagi ini saja, di perjalanan menuju ke tempat kerja, di Puskesmas Siduk, tampak satu unit truk bermuatan terguling di badan jalan. Sehingga membuat arus kendaraan melintas menjadi terhambat. Kondisi ini pun diakui Eko sudah menjadi pemandangan yang biasa.

“Iya tadi pas mau berangkat kerja saya lihat ada truk yang terguling, cuma kita tidak tahu itu truk membawa apa karena baknya ditutup terpal,” ungkap Eko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *