Disapu Angin Kencang, Pohon dan Tiang Listrik di Jongkat Tumbang

MACET - Sejumlah tiang listrik PLN dan pohon tumbang di Jalan Raya Sungai Nipah-Jongkat, Kabupaten Mempawah menyebabkan arus lalu lintas sempat macet hingga 4 kilometer.

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Sejumlah tiang listrik PLN tumbang di Jalan Raya Sungai Nipah-Jongkat, Kabupaten Mempawah. Akibatnya listrik di rumah warga padam.

Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono mengatakan tumbangnya tiang listrik tersebut karena disapu angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Kami belum menghitung berapa jumlah tiang listrik yang tumbang. Tapi kami pastikan saat ini aliran listrik PLN di sebagian wilayah Kecamatan Jongkat padam,” katanya, Rabu (4/11/2020) sore.

Selain tiang listrik yang tumbang, sebatang pohon besar di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat juga ikut tumbang disapu angin kencang. Cuaca buruk tersebut membuat khawatir warga sekitar.

Akibat tumbangnya pohon besar tersebut, arus lalu lintas sempat macet sepanjang 4 kilometer. Namun saat ini sudah berangsur normal.

“Warga setempat bergotong-royong membersihkan pohon yang tumbang tersebut. Proses pembersihan memakan waktu sekitar 20 menit,” katanya.

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon dan tiang listrik tersebut. Saat ini pihak kepolisian sedang mengumpulkan keterangan di lapangan terkait berapa jumlah tiang listrik yang tumbang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *