Dua Warga Sungai Pinyuh Positif Corona, Satgas Minta Tak Abai Protokol Kesehatan

GRAVIS- Grafis pencegahan Covid-19. (Grafis/Dea Dewi)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Kabupaten Mempawah kembali menambah catatan kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Juru Bicara Satgas Covid-19 Mempawah, Mukhtar Siagian mengatakan, ada tambahan dua kasus baru. Keduanya adalah warga Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Kita baru saja menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa, ada dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Mereka adalah warga Sungai Pinyuh,” katanya kepada Insidepontianak.com, Rabu (4/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dua orang tersebut, pertama adalah laki-laki berusia 53 tahun. Kedua, laki-laki berusia 37 tahun. Mukhtar mengatakan, keduanya mengalami keluhan yang sama. Yakni, demam, batuk pilek dan nyeri otot.

Mukhtar Siagian menegaskan, hingg saat ini, di Kecamatan Sungai Pinyuh sudah ada total 19 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dia meminta masyarakat harus sadar dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sungai Pinyuh ini termasuk banyak. Sudah ada 19 orang yang terkonfirmasi positif. Jadi, saya minta masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan jangan dilupakan,” katanya.

Saat ini, di Kabupaten Mempawah sudah ada 106 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 74 dinyatakan sembuh. Lalu, 29 orang masih diisolasi, dan 3 orang meninggal dunia. (Yak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *