Hindari Tumpang Tindih, Erlina Minta Tim Persiapan Pengadaan Tanah Jembatan Kapuas III Bekerja Teliti

TANYA JAWAB - Bupati Erlina saat sosialisasi pengadaan tanah kepada masyarakat terdampak pembangunan Jembatan Kapuas III di Aula BP Paud dan Dikmas Jalan Raya Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kalbar, Rabu (4/11/2020). HUMAS MEMPAWAH

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Bupati Mempawah, Erlina Norsan meminta tim persiapan dan sekretariat persiapan pengadaan tanah pembebasan lahan Jembatan Kapuas III bekerja dengan cermat dan teliti. Apalagi Mempawah juga termasuk dalam tim itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor: 798/PEM/ 2020 dan surat keputusan Gubernur Nomor 797/PEM/ 2020.

“Harus bekerja dengan penuh tanggung jawab agar tidak terjadi tumpang tindih di kemudian hari,” katanya dalam sosialisasi pengadaan tanah kepada masyarakat terdampak pembangunan Jembatan Kapuas III di Aula BP Paud dan Dikmas Jalan Raya Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kalbar, Rabu (4/11/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Erlina Ria Norsan mengatakan, pembangunan Jembatan Kapuas III merupakan duplikasi Jembatan Kapuas I. Pembangunan infrastruktur tersebut guna menunjang rencana trase jalan Pontianak Outer Ring Road (PORR).

Kabupaten Mempawah dan Kubu Raya masuk dalam peta wilayah PORR. Oleh sebab itu, Mempawah harus melakukan treatment intensif dalam tahap persiapan sebelum eksekusi.

Ke depannya kata Erlina, pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan mampu mempermudah transportasi darat menyambut beroperasinya Pelabuhan Internasional Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit.

“Transportasi darat akan lebih mudah dan efektif setelah ada Jembatan Kapuas III yang mendekatkan Wajok Hilir dan Jeruju Besar ini,” katanya.

Erlina memastikan, persiapan dan pelaksanaan pembangunan Jembatan Kapuas III sudah sesuai mekanisme yang di atur dalam Pasal 13 Undang-undang Nomor 2 tahun 2012. Maka dari itu, dia minta masyarakat agar mendukung semua program pemerintah dalam melaksanakan peningkatan infrastruktur.

“Jika masyarakat mendukung, maka masyarakat juga akan mendapatkan manfaatnya,” kata istri Wakil Gubernur Kalbar tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *