Pekan Depan, Gubernur Targetkan Status Zona Merah Pontianak Berubah

Gubernur Kalbar
Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memperketat pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian. Dia memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan stake holder terkait juga membantu pengendalian.

Targetnya pekan depan tak ada lagi wilayah di Kalbar yang berstatus zona merah.

Bacaan Lainnya

“Target kita pekan depan tak ada lagi status zona merah. Pak Wali harus lebih tegas. Kita juga akan bersinergi dengan seluruh stake holder mengubah status Kota Pontianak dari zona merah, menjadi oranye, bila perlu hijau,” terang Sutarmidji kepada wartawan usai Rapat Evaluasi Penanganan Virus Covid-19, Rabu (4/11/2020).

Mantan Wali Kota Pontianak ini meminta Satpol PP Kota Pontianak semakin giat melakukan pengawasan. Sebab tugasnya merupakan pengawal peraturan daerah, termasuk Peraturan Wali Kota (Perwa).

Sementara, Satpol PP Provinsi tidak bisa intervensi langsung ke wilayah itu, selain hanya sebatas mendukung operasi. Di sisi lain, kondisi ini juga harus didukung dengan kesadaran masyarakat.

“Masyarakat jangan nak ngade-ngade, tak takutlah, itulah inilah. Kalau saya sih takut. Yang tak takut silakan saja,” kata dia.

Sutarmidji meminta masyarakat terus waspada dengan menerapkan pola hidup sehat, beristirahat yang cukup dan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *