Rumah di Gang Bersama Terbakar, Siti Fatimah Luka-luka

PADAMKAN - Si jago merah melahap sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Tabrani Ahmad, Gang Bersama II, Kecamatan Pontianak Barat, Rabu (4/11/2020) sekira pukul 00.58 WIB.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kebakaran yang melanda rumah Darita Wati di Jalan Tabrani Ahmad, Gang Bersama II, Rabu (4/11/2020) pukul 01. 00 WIB tidak saja menghanguskan bangunan di lantai dua rumah korban. Namun juga menyebabkan anaknya, Siti Fatimah (25) mengalami luka bakar ringan di pergelangan tangan kiri dan kaki kanannya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap musibah kebakaran. Dugaan sementara kebakaran dipicu karena korsleting listrik.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pontianak Barat, AKP Eko Mardianto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 01.00 WIB. Saat itu, rumah tersebut ditinggali Darita Wati, anaknya Siti Fatimah, dan adiknya Surya Absa.

Sebelum kejadian kebakaran beberapa saksi mencium bau asap dan hawa panas yang bersumber dari salah satu kamar yang kosong.

“Mereka pun keluar kamar melihat sumber bau asap. Ternyata saat sampai di kamar tersebut kobaran api yang sudah cukup besar,” kata AKP Eko Mardianto, Rabu (4/11/2020).

Kondisi tersebut, sontak membuat beberapa saksi berteriak histeris. Mereka berusaha meminta bantuan warga, sebelum akhirnya berhasil keluar rumah.

Tak lama berselang, belasan pemadam kebakaran pun datang ke lokasi melakukan penanggulangan api dapat dipadamkan sekira pukul 01.45 WIB.

“Pukul 01.45 api dapat dipadamkan,” jelasnya.

Selain menghanguskan lantai dua rumah korban, kejadian itu juga menyebabkan anak korban Siti Fatimah mengalami luka bakar ringan.

“Korban juga sudah mendapatkan pertolongan pertama,” terangnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan musibah kebakaran. Kuat dugaan kebakaran dipicu karena korsleting listrik di salah satu kamar korban.

“Untuk sementara diduga kuat penyebab kebakaran karena konsleting listrik di salah satu kamar,” pungkasnya. (andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *