14 Pasien Terima Bantuan Operasi Katarak Gratis dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat

SIMBOLIS - Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono menyerahkan bantuan simbolis operasi katarak kepada satu dari 14 pasien dalam rangka ulang tahun yang kedua Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Kota Pontianak, Kamis (5/11/2020).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebanyak 14 pasien mendapat bantuan operasi katarak gratis dalam rangka ulang tahun yang kedua Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Kota Pontianak, Kamis (5/11/2020).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan bakti sosial operasi katarak bagi masyarakat tidak mampu yang belum memiliki jaminan kesehatan nasional.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mendukung semua bentuk kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Pontianak,” ujarnya.

Dirinya berharap kehadiran BKMM ini bisa menjadi salah satu tempat rujukan bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatan matanya. Mulai dari pencegahan hingga tindakan operasi. Ia meminta BKMM tidak hanya semata melakukan tindakan, tetapi juga melakukan pencegahan dalam menjaga kesehatan mata.

“Dengan bekerja sama dengan Puskesmas, PKK atau tokoh masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, mata merupakan satu diantara panca indera yang sangat penting untuk melihat. Oleh sebab itu sudah semestinya kesehatan mata harus dijaga. Namun ia menyayangkan masih banyak yang abai dalam menjaga kesehatan mata.

“Misalnya menonton televisi terlalu dekat, bermain game di gadget terlalu lama, membaca dalam kondisi kurang cahaya, dan sebagainya,” terang Edi.

Terkait fasilitas yang tersedia di BKMM, Edi menyebut pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas untuk pelayanan khusus mata.

“Dokter spesialis mata dua orang didukung oleh dokter umum dan perawat serta peralatan medis yang memadai,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *