Aron-Subandrio Siapkan Pupuk Gratis untuk Ketahanan Pangan

Tingkatkan IPM- Paslon Rupinus-Aloysius akan membangun Perguruan Tinggi dan dibuka pada 2021, guna meningkatkan IPM Sekadau, pada acara debat Paslon Bupati, di Gedung Paripurna DPRD Sekadau, Kamis (5/11/2020). FOTO: Abdul

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Sekadau Aron-Subandrio akan memprioritaskan program ketahanan pangan dan pupuk gratis kepada masyarakat Sekadau, jika Paslon ini terpilih menjadi Bupati Sekadau. Janji itu disampaikan Aron, pada acara Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati, di Gedung Paripurna DPRD Sekadau, Kamis (5/11/2020).

Menurut Aron, untuk merealisasikan dua program tersebut sangat bisa dilakukan. Satu di antaranya dimulai dengan pendataan. Misalnya akan melakukan pemetaan potensi sawah. Cara lainnya, memperbanyak proyek irigasi. Termasuk, memperkuat program pemberdayaan petani, melalui kelompok tani di desa. Seperti dengan melakukan bimbingan teknis pertanian. Tujuannya adalah, bagaimana peran pemerintah menggandeng dan mendidik petani agar bisa meningkatkan kemampuan dan keahlian mereka bisa meningkatkan produksi pertanian dari petani.

Bacaan Lainnya

“Selama ini kan pemerintah belum melakukannya dengan maksimal,” kata Aron.

Aron pun menekankan, jika terpilih Paslon Aron-Subandriao berkomitmen melaksanakan program ketahanan pangan tersebut. Diharapkan Kabupaten Sekadau bisa menjadi lumbung pangan.

“Kita akan membuat kebijakan memberi pupuk gratis. Karena selama ini, petani selama ini mengeluh pupuk tidak tersedia. Ini menjadi prioritas kita,” kata Aron. (abdul).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *