Koramil Bengkayang Mencanangkan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Wilayah Binaan

SATGAS - Danramil Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto menyematkan ban lengan penegak disiplin Covid-19, dan menyerahan masker kepada Kepala Desa Cipta Karya, Benyamin Calvin. (Foto/Pendam/Tpr)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Koramil 1202-01/Bengkayang melaksanakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di wilayah binaan di Kantor Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kamis (5/11/20). Kegiatan itu untuk memutus mata rantai Covid-19 hingga ke pelosok.

Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, ditandai penyematan ban lengan penegak disiplin Covid-19, dan penyerahan masker oleh Danramil Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto kepada Kepala Desa Cipta Karya Benyamin Calvin.

Bacaan Lainnya

Danramil Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto menyampaikan, protokol kesehatan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menerapkan 3M. Seperti, mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker dengan benar, dan menjaga jarak lebih kurang 1,5 meter.

Danramil mengatakan, satgas ini nantinya akan dibentuk sampai tingkat RT. Tugasnya, mengawasi warga agar menerapkan protokol kesehatan. Apabila ada yang terkonfirmasi, agar melapor ke desa.

“Saya mengajak kepada masyarakat, agar menjaga kebersihan dan hidup sehat, serta disiplin akan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, merupakan bagian dari pelaksanaan Bhakti TNI. “Untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan, yang dilaksanakan bersifat fisik maupun non fisik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *