Pencuri Kotak Amal Masjid Al Falah Ditangkap Jemaah dan Pengurus Masjid

TERSANGKA - BS, pelaku pencuri kotak amal di Masjid Al Falah Ketapang di Jl. Urip Sumoharjo, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan diserahkan ke polisi, Kamis (5/11/2020).

KETAPANG, insidepontianak.com – Jemaah Masjid Al Falah Ketapang di Jl. Urip Sumoharjo, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan berhasil memergoki pencuri kotak amal, Kamis (5/11/2020) dini hari. Awalnya, pengurus masjid heran karena biasanya dalam seminggu kotak amal berisi Rp1 juta. Belakangan hanya Rp400 ribu.

“Semenjak tiga minggu lalu kami mendapatkan uang di kotak lebih kecil dari biasanya. Biasanya kami mendapatkan uang dari tujuh kotak amal lebih dari Rp1 juta,” cerita pelapor kasus tersebut ke polisi, Salman, Kamis.

Merasa curiga, pengurus masjid membuka rekaman CCTV. Benar saja, tampak seseorang sudah mengambil isi dalam kotak amal tersebut. Akhirnya, bersama jemaah, pengurus sepakat mengintai.

Kamis sekitar pukul 01.20 WIB, mereka melihat BS, pelaku pencuri kotak amal, mondar-mandir depan masjid. Dia lantas masuk ke halaman dengan melompat pagar. Pintu memang tertutup, tapi tidak dikunci. Sempat ke WC, dia masuk dalam masjid dari pintu depan tempat wudhu.

BS pun melihat-lihat beberapa kotak amal yang tersebar di beberapa titik masjid. Meyakini pelaku berniat jahat, jemaah menyergapnya.

“Kami mendapatkan saudara BS membawa tas pinggang warna loreng yang berisi kawat simpai yang tergulung dan uang senilai Rp150.000, setelah kami tangkap tangan,” katanya.

Pengurus Masjid Al Falah mencoba mengorek keterangan dari pelaku. BS pun mengaku sudah tiga kali mencuri kotak amal di masjid tersebut. Pelaku pun sudah diserahkan ke polisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *