Polisi Ungkap Kasus Buang Bayi di Ketapang

RILIS PERS - Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono merilis kasus pembuangan bayi yang ditemukan di tepi Jalan Sungai Karya, Kelurahan Mulia Baru, Delta Pawan, Rabu (4/11/2020) pagi.

KETAPANG, insidepontianak.com – Polres Ketapang berhasil mengungkap ibu kandung pembuang bayi laki-laki di tepi Jalan Sungai Karya, Kelurahan Mulia Baru, Delta Pawan, Rabu (4/11/2020) pagi. Pelakunya adalah FI, perempuan 23 tahun. Aksinya terekam CCTV salah seorang warga.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, dia mengaku baru melahirkan bayi tersebut Rabu, 4 November sekitar pukul 03.00 WIB. Atau dua jam lebih sebelum penemuan bayi oleh warga. Dia dihamili sang pacar.

Bacaan Lainnya

“Tersangka melahirkan seorang diri di kamar mandi di salah satu perumahan di Kecamatan Benua Kayong. Setelah melahirkan, pelaku sempat membersihkan bercak darah di kamar mandi sisa dari persalinannya,” tuturnya, Kamis (5/11/2020) sore.

Usai memasukkan bayi di dalam kantong plastik, tersangka pergi menggunakan sepeda motor untuk membuang bayi di lokasi yang sepi. Bayi malang itu pun dibuang di tengah jembatan kecil di Jalan Sungai Karya, Kelurahan Mulia Baru.

“Setelah membuang bayi tersebut, tersangka kemudian ke penginapan Cendrawasih sampai akhirnya diamankan oleh petugas,” tuturnya.

Bayi tersebut kini telah diserahkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ketapang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *